Perawatan Organ Intim Wanita

Perawatan Organ Intim Wanita – Perawatan organ intim wanita salah satunya adalah dengan melakukan latihan yang popular dengan sebutan senam kegel. Senam kegel ini dapat membantu wanita menghilangkan sakit punggung selama hamil. Ternyata latihan ini juga berguna untuk memperkuat otot internal dan meningkatkan fungsi seksual. Latihan ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Perawatan Organ Intim Wanita

Perawatan Organ Intim Wanita

Latihan Senam Kegel

Cara senam kegel:

Bayangkan Anda sedang terdesak ingin ke toilet untuk buang air kecil, tetapi tidak ada tempat yang tersedia didekat Anda. Maka Anda akan mengkontraksikan otot yang biaa digunakan untuk menahan keluarnya urin. Kontraksikan pula otot vagina Anda. Latihan tersebut dapat segera dilakukan tanpa harus lebih dahulu menggerakkan otot yang lain. Kontraksikan dan relaksikan otot vagina sebanyak sepuluh kali. Ulangi beberapa kali setiap hari, dan gunakan teknik ini nanti pada waktu melakukan hubungan seks. Pasangan Anda akan merasakan sensasi baru.

Perawatan organ intim wanita dapat dilakukan dengan cara dibawah ini :

  1. Jagalah selalu kebersihannya. Usahakan agar vagina selalu kering dan tidak lembab. Keadaan basah akan memudahkan vagina terjangkit infeksi
  2. Cara menyeka vagina yang benar (dengan handuk, tisu, atau air sewaktu membersihkan) adalah dari arah depan ke belakang, agar bibit penyakit yang kemugnkinan besar bersarang dianus tidak terbawa ke wilayah kemaluan, yang memungkinkan timbulnya infeksi, peradangan dan rasa gatal.
  3. Untuk memudahkan penyerapan getah  dan keringat, gunakanlah pakaian dalam yang berbahan katun, bukan nilon atau bahan sintetis lain yang mmeikiki daya serap yang rendah. Hindari menggunakan celana dalam yang terlalu ketat akan membuat kulit susah bernapas, sehingga daerah tersebut menjadi lembab.
  4. Cukur rambut kemaluan secara teratur untuk mencegah tumbuhnya jamur atau kuku  yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan gatal lagi.
  5. Jangan menggunakan alat pembersih kimiawi tertentu karena dapat merusak kadar keasaman vagina yang justru berfungsi membunuh bakteri atau kuman yang masuk. Jangan pula menggunakan deodorant atau spray. Rangsangan yang timbul dari bahan ini dapat menimbulkan peradangan pada liang senggama dan bibir kemaluan peradangan pada liang senggama dan bibir kemaluan, yang dapat menyebabkan rasa gatal dan keputihan. Jika Anda terpaksa menggunakan sabun, gunakanlah sabun bayi karena biasanya sabun bayi memiliki pH netral yang aman untuk vagina. Setelah memakai sabun, basuhlah vagina dengan air sampai bersih, kemudian seka dengan handuk atau tisu, tapi jangan menggosok-gosoknya. Jangan sampai ada sisa sabun yang tertinggal karena dapat menimbulkan penyakit.
  6. Saat menggunakan WC umum, siram ata bersihkan terlebih dahulu WC atau dudukan kloset sebelum diduduki merupakan salah satu perawatan organ intim wanita. 

Cara Merapatkan Vagina

Salah satu cara merapatkan vagina yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan senam kegel. Pertama yang harus dilakukan dengan cara mengidentikasi bagian otot-otot panggul dengan cara mengkontraksi dan bisa membuatnya lebih rileks. Dibawah ini cara merapatkan vagina adalah pertama-tama terlebih dahulu dengan buang air kecil di tengah jalan dan jika Anda berhasil, maka itulah otot-otot yang tepat. Setelah Anda bisa mengidentifikasi otot panggul Anda, maka kosongkanlah kandung kemih dilakukan dengan cara buang air kecil dan kemudian setelah itu berbaring dengan posisi terlentang. Kencangkanlah bagian otot-otot pangul Anda, dan kemudian tahan kontraksi selama 5 detik, dan setelah itu rilekslah paling tidak selama 5 detik. Cobalah melakukan hal ini 4-5 kali secara berturut-turut. Lakukanlah sampai Anda bsia menahan otot-otot yang mengalami kontraksi selama kurang lebih 10 detik. Dan setelah itu istirahatkanlah selama 10 detik diantara waktu kontraksi.

Lakukan cara merapatkan vagina seperti senam kegel ini dengan fokus hanya pada pengencangkan daerah otot-otot dasar panggul Anda. Namun sebaiknya berhati-hati untuk tidak mengencangkan otot-otot peru, paha dan juga bokong, sebaiknya hindari menahan nafas, dan sebaiknya bernapas selama latihan. Ulangilah cara merapatkan vagina dilakukan 3 kali dalam sehari. Dan setidaknya dilakukan 3 set x 10 repetisi dalam sehari. Sebaiknya jangan membuat kebiasaan dalam menggunakan senam kegel unutk memulai dan juga menghentnikan aliran dari urin Anda. Melakukan senam kegel selama buang air kecil malah akan mengakibatkan terjadinya kelemahan otot, dan juga bisa menyebabkan terjadinya pengosongan pada kandung kemih yang tidak lengkap yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya penyakit infeksi saluran kemih.

Sebaiknya mulai dari sekarang jadikan senam kegel ini sebagai rutinitas harian Anda. Anda bisa melakukan senam kegel secara berhati-hati dan bisa dilakukan kapan saja dan juga dimana saja. Tidak membutuhkan biaya yang mahal.

Selain itu, cara merapatkan vagina yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan ramuan alami seperti :

Bahan : 15 lembar daun sirih, 3 buah gambir, kulit pinang muda secukupnya saja, kapur sirih secukupnya saja.
Cara membuatnya adalah : cabutlah kecil-kecil kulit pinang muda, kemudian ditumbuk buah gambir sampai halus, dan bersihkanlah kapur sirih dengan terlebih dahulu di ayak. Kemudian setelah itu masukkanlah semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam 2 liter air yang mendidih. Dan setelah itu diamkanlah air rendaman tadi sampai dingin dan kemudian biarkan bahan-bahan mengendap.
cara menggunakannya adalah : basuhlah vagina dengan mengguanakan air rendaman dengan berulang. Dan lebih baik gunakanlah 2 kali dalam sehari.

Perawatan Organ Intim Wanita


=====================================

>>> Pakai Tisu Majakani Untuk Merapatkan Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Merapatkan Vagina and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.