Merawat Kebersihan Kemaluan Wanita

Merawat Kebersihan Kemaluan Wanita – Struktur kemaluan perempuan bersifat khas. Saluran vagina senantiasa terbuka dengan dunia luar. Kemungkinan dimasuki benda apapun, termasuk oleh bibit penyakit, selalu ada. Hanya karena suasan masam yang tebentuk dimulut saluran vagina, dan posisi saluran vagina yang senantiasa terkatup mingkem, sehingga tidak sembarang baran atau bibit penyakit berhasil memasukinya kecuali atas permintaan. Maka sebagaimana halnya mantel alami yang sengaja dibentuk sebagai pelindung kulit, saluran vagina juga membentuk suasan masam ini dimungkinkan oleh hadirnya kuman Doderlein yang hidup berdampingan secara damai dengan tubuh. Kuman ini yang memproduksi asam, perintang masuknya bibit penyakit. Maka suasana masam vagina tidak boleh dihilangkan. Kebiasaan rajin menyabuni vagina secara berlebihan atau memakai obat semprot pewangi vagina (douching( atau pemakaian bahan kimiawi apapun lainnya, sehingga suasana masam menjadi terganggu. Hal merawat kebersihan kemaluan wanita harus tetap dijaga.

Merawat Kebersihan Kemaluan Wanita

Merawat Kebersihan Kemaluan Wanita

Cara Membersihkan Vagina

Merawat kebersihan kemaluan wanita dengan cara dibawah ini :

  1. Sebelum melakukan hubungan seks, cuci daerah genital terlebih dahulu. Cara ini membuat vagina tetap bersih dan menghilangkan bau.
  2. Setelah bercinta, cuci kembali daerah genital Anda. Bersihkan daerah kewanitaan secara intens dalam 20 menit untuk menghindari infeksi.
  3. Setelah mandi, biasakan untuk mengeringkan daerah kewanitaan Anda. Kelembaban membuat bakteri berkembang biak lebih cepat. Ganti celana dalam minimal dua kali sehari.
  4. Menghilangkan rambut kelamin secara rutin. Rambut kelamin yang terlalu lebat membuat vagina menjadi lembab. Itulah yang menyebabkan munculnya bau vagina dan infeksi bakteri.
  5. Selama menstruasi, ganti pembalut setelah 3-4 jam atau jika sudah basah. Hindari penggunaan tampon karena itu tidak higienis dan dapat menyebarkan bakteri atau meningkatkan pertumbuhan bakteri di vagina.
  6. mengganti celana dalam yang basah. Usahakan agar kondisi kemaluan tetap kering.

Salah satu cara merawat kebersihan kemaluan wanita adalah dengan menjaga kebersihan pada saat siklus menstruasi sangatlah penting untuk menghindari masalah vagina. Hindari menggunakan pembalut yang beraroma (parfum) dan mengangdung gel, karena dapat menimbulkan iritasi dan gatal pada vagina. Selain itu, selalu menjaga daerah vagina tetap bersih dan kering. Ganti pembalut jika terdapat gumpalan darah di atas pembalut, yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan bakteri dan jamur.

Dibawah ini merupakan ramuan untuk membantu membersihkan kemaluan wanita ;

BAHAN :
Daun sirih sebanyak 15 lembar
Gambir 3 buah
Kulit Pinang Muda secukupnya
Kapur sirih secukupnya

CARANYA :

Kulit Pinang atau jambe dicabut kecil-kecil, gambir ditumbuk lembut, kapur sirih diayak bersih. Semua bahan direndam dengan 2 liter air mendidih, biarkan selama beberapa jam supaya mengendap dan dingin.

PEMAKAIAN :

Gunakan untuk membasuh vagina berkali-kali, minimal tiga kali. Pagi siang dan sore Malam hari.

Cara Merapatkan Vagina

Cara merapatkan vagina bisa dilakukan dengan cara dibawah ini :

  1. Melakukan senam kegel
    cara merapatkan vagina yang bisa dilakukan sebagai salah satu cara memuaskan suami adalah dengan melakukan senam kegel. Senam kegel ini juga merupakan salah satu cara merawat vagina secara alami yang bertujuan dalam membantu mengembalikan atau menguatkan kembali daerah otot panggul pubococcygeus (PC) dan selain itu juga senam kegel bisa bertujuan dalam membantu untuk membuat vagina kembali rapat dengan cara membangun atau meningkatkan fugsi kerja dari otot-otot panggul agar lebih kuat sehingga bisa membantu mencapai kepuasan dalam melakukan hubungan intim. Latihan dalam melakukan senam kegel ini bisa dengan mudah dilakukan dan juga tidak membuang waktu yang banyak, waktu yang bisa Anda lakukan adalah di pagi hari, siang hari dan juga malam hari bisa dilakukan selama 15-20 menit.
  2. Minum Jam
    Cara merapatkan vagina secara alami lainnya adalah dengan mengonsumsi jamu herbal. Beberapa jenis jamu yang terbuat dari bahan alami yang bisa membantu dalam cara merapatkan vagina adalah dengan mengonsumsi daun sirih, buah gambir, irisan dari kulit pinang muda, dan juga menggunakan kapur sirih. Bahan-bahan ramuan tadi kemudian dicampurkan menjadi satu sampai mendidih. Setelah iti didiamkan sampai hangat, dan minumlah rammuan tadi. Ramuan tadi paling tidak diminum setiap hari di pagi hari.
  3. Selain itu, cara merapatkan vagina yang bisa dilakukan lainnya adalah dengan melakukan olahraga secara disiplin. Untuk awal, maka Anda harus sering melakukan olahraga dan salah satunya adalah dengan melakukan senam kegel. Melakujan olahraga ringan yang tidak beresiko tinggi juga bisa menjadi pilihan baik.

Selain dengan melakukan cara diatas, cara merapatkan vagina menggunakan ramuan herbal adalah :

Bahan : kunyit putih mangga 10 gram, kunyit kuning yang biasanya digunakan 20-30 gram, gula aren secukupnya saja, daun pepaya sekitar 50 gram, asam jawa 5-10 gram, Adas pulosari 5 gram, adas pulowaras 10 gram, dan biji sawi sebanyak 3 gram
Cara membuat ramuan ini adalah :

  1. Rebuslah daun pepaya dengan mengunakan seatu setengah gelas air putih dan setelah itu sisakan hingga yang tersisa adalah segelas saja. Kemdian semua bahan yang sudah disiapkan tadi ditumbuk sampai halus dan ditambahkan dengan air rebusan dari daun pepaya menggunakan setengah gelas saja. Dan jika memang Anda tidak tahan dengan rasa pahitnya, maka Anda bisa menggantinya dengan menggunakan air panas yang biasa.
    Untuk kunyit dan juga asam jawa yang bisa dibuat dengan terpisah, dan caranya dilakukan dengan menumbuk kunyit kuning dan juga asam jawa yang setelah itu ditambahkan dengan segelas air panas.

Merawat Kebersihan Kemaluan Wanita


=====================================

>>> Pakai Tisu Majakani Untuk Merapatkan Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Merapatkan Vagina and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.